Nyebelin sih….tapi…..

Suka gak sih geleng-geleng geli liat kelakuan anak yg nyeleneh, nyebelin tapi lucu. Ini beberapa kelakukan habib yg buat gw suka sesek nafas tapi ujung-ujungnya cuma bisa ketawa, ambil hape trus klik deh, daripada marah mending difoto ajah…

1. Naked or Pake Baju Butut Suka Suka

Dalam masalah berpakaian, ada dua kelakuan aneh si Habib akhir-akhir ini…

Pertama

Udah bisa milih baju sendiri. Sayangnya baju yg dia suka itu ya yang itu-itu aja, kering-pake-kering-pake, pokoknya tuh baju hampir tiap hari dipake, sampe belel dan butut banget pokoknya. Bahkan ke mall atau kondangan sekalipun bajunya gak mau diganti, cuma mau pake baju butut. Ahh…kebayang kan malunya gw. Tapi gw mah sekarang udah cuek bebek aja. Udah putus urat malu.

Ke mall, pake baju butut, tumbe mau pake sepatu, dan manjat-manjat di Fun World. Bagosss....

Ke mall, pake baju butut, tumben mau pake sepatu, dan manjat-manjat di Fun World. Bagosss….

Kedua

Suka gak mau pake baju sama sekali alias naked. Kadang udah pake baju, begitu dia ngerasa kepanasan, dia buka bajunya (kalo baju biasanya maksa minta bukain, kalo celana bisa buka sendiri). Yang lucunya, akhir-akhir ini malah minta dipakein diapers lagi. Iya…cuma pake diapers doank loh ya..tanpa baju and celana. Lemari dibongkar donk demi nyari si diapers. Dan akhirnya sekarang jadi kebiasaan bongkar lemari. Gak bisa liat baju tersusun rapi, pasti dibongkar. Kadang-kadang dia sembunyi dalem lemarinya. Huh…cape deh beresin tuh baju berkali-kali sehari. Walaupun bajunya udah gw ungsiin kemana mana, pasti berhasil dia temukan dan bongkar lagi (ye iyalah pasti ketemu donk, rumah kecil ini, nyembunyiin barang dimana pun pasti ketauan kan??)

Gak mau pake baju and tiba-tiba minta dipakein diapers lagi setelah berbulan bulan gak pake

Gak mau pake baju and tiba-tiba minta dipakein diapers lagi setelah berbulan bulan gak pake

Ini baru salah satu sudut aja ya. Biasanya rumah udah penuh sama mainan Habib sampe gak bisa lewat lagi.

Ini baru salah satu sudut aja ya. Biasanya rumah udah penuh sama mainan Habib sampe gak bisa lewat lagi.

2. Nyeker Everywhere

Euh…ini nih yang paling nyebelin. Kemana-mana nyeker donk. Kalo dipakein sendal atau sepatu, dibuka sama Habib. Ini termasuk kalo pergi ke tempat umum macem mall, kantor gw, dll. Orang-orang mah pada geleng-geleng liat anak gw, biasanya gw suka dimarahin sama orang-orang. Tapi mau begimana lagi…dipakein juga dibuka sendiri ama dia. Trus begitu udah puas jalan dan ngerasa kakinya kotor, dilapin deh kakinya ke baju gw. Huaaaa…..

Nyeker Everywhere

Nyeker Everywhere

3. Tak Gendong Kemana Mana

Nah…gara-gara suka nyeker, kadang kalo tempatnya kotor suka gw gendong sampe ketemu lantai yang bersih. Habib juga kebiasaan digendong sama pengasuhnya kemana-mana (hmm….yaa…karena suka gak mau pake sendal, jadi pengasuhnya suka gendong, takut kotor). Akhirnya jadi kebiasaan mau digendong terus deh. Yang nyebelin tuh kalo ke tempat umum yang dia gak familiar dan suka, biasanya minta gendong sampe pulang. Kebayang kan capeknya gendong anak belasan kilo (hahaha…gw sebenernya gak tau persis berat Habib sekarang) berjam-jam. Heuuu…..

Punya misua seterek juga gak jamin gw bebas sakit pinggang, soalnya si Habib maunya digendong sama gw kemana-mana. Pegeeellll....

Punya misua seterek juga gak jamin gw bebas sakit pinggang, soalnya si Habib maunya digendong sama gw kemana-mana. Pegeeellll….

4. Asal Ngelap

Ihh…beneran deh si Habib ini, sampe sekarang masih jorok banget. Kalo ngerasa kakinya kotor, dilap kemana aja, kalo ada dinding ya dilap ke dinding, kalo ada karpet dilap ke karpet, kalo ada baju gw ya dilap ke baju gw. Kalo mulutnya kotor juga gitu, asal lap aja pokoknya, yang paling sering sih lap ke baju kita. Jadi misalnya ada remahan makanan atau ada bekas makanan di mulutnya, pasti langsung dilap ke baju kita. Hahaha…jadi yang namanya baju gw kagak pernah bersih nih dari bekas lap mulut Habib. Udah gw ajarin ngelapnya pake tisu atau serbet atau kalo kaki untuk cuci kaki atau dilap di keset kaki, tapi masih belum dilakuin juga….Huhuhu….Suabaaaaaaaaaaaaaarrrrrr…..

5. Gak Mau Sikat Gigi

Aaaaa…..itu mulutnya bener-bener udah bau banget. Jigongnya juga udah berton-ton kayaknya. Gigi depannya udah mulai karies. Susah bener nyikat giginya, udah berbagai upaya dilakuin. Kadang mau, tapi banyakan gak maunya. Jadinya paling gw bersihin giginya pake kain basah aja kalo dia lagi tidur, itu pun berarti cuma bisa bersihin bagian luar kan. Masalahnya bersihinnya gak bisa tiap hari karena sekarang dia udah kerasa kalo dibersihin giginya waktu tidur, mulutnya ditutup rapet kalo mau gw bersihin. Siap-siap tahan nafas ya kalo deket Habib, mulutnya bauuuu……apalagi kalo bangun tidur, huaa…pingsan gw….

6. Suka Asal Injek Badan

Habib kan suka banget manjat, lari-lari and muter-muter, tapi dia suka gak peduli kalo dia nginjek badan kita. Apalagi kalo gw baringan nemenin dia main atau ketiduran, habis deh badan gw diinjek ama dia. Sakiiit…

***

Jadi orang tua itu emang harus memperbanyak urat sabar dan mutusin urat malu ya…

4 thoughts on “Nyebelin sih….tapi…..

Tinggalkan Balasan

