Hotel Budi Palembang : Galeri Barang Antik (Review)

Kebetulan sabtu kemaren gw ikut pelatihan Hidroponik di Hotel Budi. Kurang terkenal lah hotelnya, soalnya gw aja baru kali ini denger ada hotel ini di Palembang. Begitu tau lokasi hotelnya dimana, gw dah judging jelek duluan. Yah…namanya juga Hotel Bintang 2 ya, fasilitasnya pasti just so so lah ya, apalagi lokasinya itu di komplek Pasar Ilir Barat Permai yang diapit sama sederet panti pijet dam karaoke (hmmm..aromanya sih plus plus gitu), jadi tambah aneh-aneh la ya pikiran gw. Tapi begitu masuk ke lobinya, gw bener-bener dibuat melongo donk. Ya ampuuuun….ini hotel atau galeri barang antik sih??? Itu barang antiknya buanyaaak banget, lengkap kap kap, gw sampe kayak orang kesurupan ngeliatnya. Beneran loh…gw bahkan belum pernah ngeliat barang-barang itu sebelumnya. Berapa lama ya si empunya hotel (mungkin namanya Budi) ngumpulin barang-barang itu? Berapa duit tuh semua barang. Gilaa….nih hotel bener-bener bernilai tinggi nih. Udah kayak museum aja.

Hotelnya sendiri emang gak terlalu mewah, tapi untuk standar bintang 2 menurut gw udah luar biasa. Gak tau juga sengaja gak dimewahin untuk menonjolkan kesan antik atau emang karena hotelnya udah lama. Contohnya aja lantainya, masih pake tegel, kalo furniturenya sih emang antik-antik bukan sengaja diberi kesan antik, trus cat dan pencahayaanya emang sengaja dibuat kayak Tempo Doeloe. Mantap bener nih pilihan Bu Bertha (trainer Hidroponiknya) untuk training disini. Pantes aja dia tau hotel ini soalnya dia emang basicnya perhotelan sih.

Iseng-iseng gw Tanya rate harga kamarnya. Murah donk ternyata, Cuma 220 Ribu doank untuk superior (atau 300 ribu kalo tambah breakfast). Kondisi kamarnya gw gak tau gimana. Kalo makanannya, hmm…dari makan siang waktu gw training sih gak terlalu enak dan STD (yah…cocoklah yah sama harganya yang murah meriah). Tapi buat gw, 200-300rb buat nikmatin suasana Tempo Doeloe, sambil jeprat jepret dan googling cara kerja alat-alat itu seharian udah kenikmatan yang luar biasa. Mungkin yang mau ke Palembang, hotel ini layak dicoba nih.

Ini beberapa foto yang gw ambil diem-diem, fotonya banyakan blur dan gak jelas, soalnya takut ketauan ambil foto, takut dibilang norak (padahal sebenernya emang norak). Hehehe….

ini isi meja loby, disini banyak pajangan keramik antik dan uang kuno

ini isi meja loby, disini banyak pajangan keramik antik dan uang kuno

IMG_20150207_161020

IMG_20150207_161121

ini radio jaman kapan ya?

ini radio jaman kapan ya?

 

Mesin jahit begini banyak di hotel ini

Mesin jahit begini banyak di hotel ini

 

IMG_20150207_161234

pajangan yang ada di meja resepsionis

pajangan yang ada di meja resepsionis

 

Ini juga pajangan yang ada di belakang meja resepsionis

Ini juga pajangan yang ada di belakang meja resepsionis

 

hayo ini apaan hayo?

hayo ini apaan hayo?

 

ini ruang makannya. Disini banyak banget pajangan barang-barang antik.

ini ruang makannya. Disini banyak banget pajangan barang-barang antik

 

saking banyaknya, gw gak tau ini apa aja.

saking banyaknya, gw gak tau ini apa aja

 

Seger ya kalo mau ambil makanan di kasih pajangan begini

Seger ya kalo mau ambil makanan di kasih pajangan begini

Tinggalkan Balasan

