Just Dance Kids

Kalo yang umurnya sekitaran gw, pasti taulah ya sama Step Dance atau DDR (dance dance revolution). Biasanya sih mainnya di timezone atau buat yang punya PS di rumahnya bisa beli karpetnya dan main di rumah. Jaman gw smp, begitu pulang sekolah gw ama adek-adek gw langsung main DDR di rumah. Hmm….udah lumayan expert lah, udah bisa pake gaya-gayaan segala pokoknya, bisa kombinasi tangan-kaki dan muter-muter gitu. Gak cuma anak-anak doank yang ketagihan, om gw yang anak kuliahan juga sampe penasaran dan suka ikutan juga, cuma ya lucu sih ngeliatnya badannya kaku-kaku gitu, buat ngikutin arah kakinya aja dia kebingungan.

Ternyata sampe sekarang games itu masih nge-hits ya…lagunya tambah asyik-asyik. Gw suka nemenin Kak Acha main di timezone, eh tapi busyet…ternyata dia lebih jago dari gw donk….di umur yang masih 6 tahun dia udah jago banget mainnya, gw aja sampe kalah telak kalo jadi lawan mainnya kak Acha (ehhm…ini lebih karena faktor umur sih ya….badan udah berat banget euy, baru jejingkrakan dikit udah ngos-ngosan, ehh…dan daya tangkap juga dink…udah mulai kebingungan mana kanan mana kiri, hehehe).

Kalo permainan dance-dace gitu banyak ya ternyata sekarang, gak cuma step kaki doank….ada juga yang udah main gerakan badan. Ihhh….tapi sampe sekarang gw belum nemu mainan begitu, cuma liat-liat di pelem hollywood doank. Nah…salah satunya nih games “Just Dance Kids”, tapi sayangnya cuma bisa dimainin di Wii, Kinect untuk Xbox 360, Playstation Move untuk PS3. Habib sekarang kan lagi demen-demennya lari-larian. Wuih….gw ampe heran ngeliatnya, tuh anak koq gak capek-capek ya, gw yang nonton dia lari-larian aja dah ngos-ngosan. Dikasih tontonan juga begitu, matanya nonton tapi sambil lari-lari. Dan Subhanallah, walaupun sambil lari-lari dan loncat-loncat gak karuan, ternyata dia menangkap loh semua yang dia tonton. Pokoknya dia tau semua jalan ceritanya sampe kalo kita puterin lagi filmnya dia hapal apa adegan berikutnya.

Jadi….karena Habib suka banget lari-larian karena emang energinya berlebih dan gw pikir dia butuh penyaluran energi yang lebih terstruktur, gw coba donlot video Just dance Kids dari youtube. Ternyata Habib jadi doyang banget nge-dance sekarang, walaupun yahhh..gerakannya masih payah banget dan patah-patah, tapi gw bisa nangkep lah maksud gerakannya. Buahahaha….tapi ternyata…timbul masalah baru…terkadang dia suka ngajak gw ngedance bareng….huaaaaa…..tidaaaaaaaakkk…..gak kuat Bib. Awalnya sih gw yang kerajingan ikut-ikut ngedance bareng dia dan dia suka amazing gitu liat gw nge-dance, sampe-sampe Habiyah bilang kalo tujuan gw donlot just dance kids itu modus gw buat jejingkrakan (hihihi….jujur harus gw akui memang iya, ya sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan??). Tapi lama kelamaan gak kuat juga tiap kali ditagihin Habib ngedance bareng, apalagi kalo harus sambil nyanyi juga. Buahaha….emang gak bakat jadi artesss…..baru diminta nyanyi dikit sama ngedance-ngedance dikit aja gw dah ngos-ngosan *langsung kedip-kedip kak Agnes…

Buat yang masih punya toddler nih….gw rekomen donlot video “just dance kids”, cari yang lagu-lagu nursery rhymes aja, gerakannya gak terlalu susah dan bisa diikutin anak-anak. Bisa untuk menstimulasi motorik kasarnya sekaligus bisa juga jadi alternatif permainan buat quality time sama anak. Kan asyik tuh bisa jejingkrakan bareng anak….hihihihi..

Tinggalkan Balasan

