The Creatures in The TV

Habiyah suka cerita waktu masih kecil dulu dia suka banget utak atik barang elektronik, soalnya dia suka penasaran sama cara kerjanya barang elektronik. Misalnya nih ya…begitu liat kalkulator bisa ngeluarin angka dan bisa ngitung tambah kurang, dibongkarlah ama dia si kalkulator itu. Kenapa dibongkar? soalnya Habiyah kecil penasaran pengen ngeluarin orang di dalem kalkulator yang pinter dan cepet banget ngitungnya.

Kemaren…temen kantor gw juga cerita kalo anaknya pernah ngerusakin dvd player karena pengen ngeluarin makhluk-mkhluk yang muncul dari DVD itu. Misalnya nih…kalo emaknya kasih nonton power ranger lewat dvd, dia pikir si power ranger itu sembunyi di dalem DVD player, jadi begitu DVD player nya dimatiin dibongkarlah si dvd playernya biar power ranger-nya bisa keluar dari DVD. Atau suatu kali si ibu itu cerita kalo di rumahnya ada lebih dari 50 bangkai remote tv. Busyeeeett…buat apaan bu remote sebanyak itu? yaa….pastinya gara-gara anaknya lah….ngapain juga mereka koleksi bangkai remote tv. Si anaknya itu tiap kali habis nonton acara tv kesenengannya, misalnya nih marsha and the bear, kalo acaranya habis dia bakal ngotak ngatik remote itu supaya marsha and the bear-nya keluar lagi. Kalo udah diotak atik gak muncul-muncul juga, akhirnya dia lempar deh tuh remote. Hueee…..

Akhir-akhir ini gw dah mulai ngeliat gelagat yang sama di Habib. dia mulai penasaran sama isi dvd player dan TV. Kalo nonton tv, biasanya dia suka cari-cari sesuatu di balik tv sambil bolak balik liat layar tv-nya. Dia pikir orang atau makhluk yang ada di TV itu keluar dari balik TV. Kebetulan akhir-akhir ini dia suka banget nonton Diego, kan di Diego suka banget tebak-tebak suara binatang dari balik goa atau semak gitu. Si Habib suka banget nyebut nama biantangnya terus nyari-nyari binatang itu dari balik tv.

Trus…Habib juga udah mulai penasaran sama barang elektronik yang lain. Suatu kali dia bisa duduk atau berdiri anteng di depan mesin cuci yang lagi muter lebih dari setengah jam. Gak diapa apain tuh mesin cuci, cuma diperhatiin doank, tapi serius banget gitu merhatiinnya sampe jidatnya berkerut-kerut. Padahal ya…kecuali main air, Habib gak pernah main anteng lebih dari 10 menit. Begitu kita gak ada, habis deh tuh mesin cuci diutak atik ama dia. Begitu juga dengan barang elektronik yang lain.

*tsahh….lagi nyiapin kesabaran tingkat dewa kalo tetiba misalnya suatu saat barang elektonik gw habis dibongkar si Habib.

Iklan

One thought on “The Creatures in The TV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s