Ketek…oh…ketek….

Momen apa yang paling ditunggu pada hari kemerdekaan ini?

Ketek……..Ketek…..Ketek….

Udah berbulan-bulan loh kita nunggu momen ini, soalnya si penjual ketek di Palembang biasanya cuma ada kalo lagi ada acara rame-ramean begitu.

btw…ada yang mudeng gak ketek yang gw maksud??? *pokoknya bukan salah satu anggota tubuh yang suka ngasilin bau itu…

Tapi yang ini nih

gambar dari sini

Masih inget gak sama mainan itu?*hehehe…jadi ketauan deh gw lahirnya di jaman apa.  Itu tuh perahu dari kaleng yang bisa jalan kalo dikasih api dengan bahan bakar minyak goreng, trus…kalo jalan dia ngeluarin bunyi ketek…ketek…ketek…ketek. Kalo jaman dulu kan banyak banget tuh jualnya, seiring dengan perkembangan jaman mainan-mainan begitu udah mulai langka banget. Kalo sekarang kita gak pernah liat lagi tuh mainan. Saking kepengennya kita sama mainan ketek ini, beberapa bulan yang lalu Hero’s family sampe mengadakan ekspedisi khusus pencarian ketek. Lokasi ekspedisi yang terpilih dengan probabilitas ditemukan ketek terbesar adalah di bawah proyek aka pasar 16.  Saking berambisinya kita sama mainan itu, kita rela berpanas-panas ria di suatu siang bolong menyusuri pasar 16 dari hulu ke hilir. Belum lagi ditambah dengan jalanan pasar 16 yang macet total. Bahkan kita sampe rela nunggu berjam-jam di Benteng Kuto Besak (BKB) *orang Palembang pasti tau lah ya gimana panasnya BKB di siang bolong, demi nih demi si mainan ini. Setelah berjam-jam nunggu sambil berpayung ria di BKB, penjual ketek pun tak kunjung keliatan. Tapi kita tak putus harapan, kita coba tanya kesana kemari dimana gerangan si Penjual Ketek. Ternyata si ketek memang sudah gak diproduksi lagi, kecuali pas 17-an, dan itu pun probabilitas diproduksinya kecil.

Oh…ketek…semudah itu kah kau tergerus zaman? Padahal kami masih sangat sangat merindukan bunyimu. Bagi kami, suaramu lebih seru daripada suara kapal atau mobil remote control.

Dengan harapan yang membuncah ditambah kobaran semangat 45 kemerdekaan, tanggal 16 kemaren kami kembali melakukan ekspedisi pencarian ketek…..

Hiks….tapi tetap tidak berhasil ditemukan juga…

Ohh…ketek…dimana kah kau gerangan?

*bagi yang tau dimana penjual ketek, tolong beritahu kami ya….

Iklan

3 thoughts on “Ketek…oh…ketek….

  1. cari di depan dika nyr. buanyak. klo ga ada, di depan holland bakery cinde. aku pernah liat malem2 disana. haziq seneng main ini. emaknya doang yg rempong masang sumbunya. haha…

  2. eviiiiii….peluuuukkk….
    dulu aku udah pernah cari di dika…tapi gak ketemu…
    nanti mau coba cari lagi deh…mau coba hunting di holland juga kalo gitu..
    makasih yaaaaa…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s