Heal The World

Ramadhan ini ramadhan tersedih yang pernah gw alami…

Tahun kemaren gw sedih karena gw gak bisa puasa satu hari pun karena penyakit gerd gw, tapi ramadhan kali ini sedihnya lebih lebih lebih sedih lagi, menusuk sampe ke ulu hati….

Bukan karena gw gak bisa puasa lagi, Alhamdulillah Allah yang rahman dan Rahim telah memberikan gw kesempatan untuk menikmati indahnya puasa ramadhan kembali…

Bukan…bukan…bukan itu…

Tapi…………….

Gw sedih karena setiap hari gw harus menahan air mata dan kegeraman yang menyala-nyala atas invasi zionis Israel ke saudara-saudara gw di Palestina, dan gw cuma bisa DO NOTHING. Sakit rasanya melihat mayat anak-anak, wanita-wanita tak berdosa bergelimpangan. Gak bisa ngebayangin kalo gw dalam posisi mereka. Speechless….dengan alasan apapun, kekejaman itu tidak bisa dibenarkan. Dimana hati nurani orang-orang Israel itu??

Sedangkan gw di belahan bumi yang lain, bisa tidur dengan nyenyak, bisa nikmati makanan enak, bisa sholat dengan tenang, anak gw bisa bebas bermain dengan sepuas-puasnya.  Fabiayyi alaairobbikuma tukadzzibaan. Nikmat Tuhanmu yang mana lagi kah yang kamu dustakan? Dengan kegelimpangan nikmat yang begitu besarnya dari Allah, gw masih jauh dari kata syukur.

Ya Allah, lindungi saudara-saudara kami di Palestina. Engkaulah Maha Pembolak Balik Hati. Aku tahu Engkau selalu punya rencana terbaik di balik kejadian apapun di muka bumi ini. Jika memang ini rencana terbaikMu, bantu kami untuk menangkap setiap insight dan sinyal-sinyal yang Engkau kirimkan.

Selamat jalan syahid-syahidah…..kalian tahu, kami sangat….sangat….sangat…..sangaaaaaaaaaaaat iri kepada kalian.

Matikan kami dalam keadaan khusnul khotimah dan syahid seperti mereka, Ya Allah…..

****

Sakit juga rasanya melihat temen-temen gw di bulan Ramadhan ini gara-gara pilpres sibuk adu argumen dan sebar-sebar fitnah/ berita hoax. Gw ampe kaget, koq bisa sih sumpah serapah gitu keluar dari mulut-mulut mereka. Gak pake mikir lagi kalo perkataannya bakal nyakitin hati orang lain apa enggak. Herannya, koq bisa ya dengan ilmu dan informasi seuprit udah bisa menjudge seseorang. Udah berasa jadi pahlawan semua pulak. Duh….gak mikir apa ya, segala sesuatu yang kita pikir, ucap dan kerjakan itu akan dihisab nantinya. Apa gunanya sih gontok-gontokan gitu? Mending pikiran dan tenaganya dipake buat rapat online kerjaan konkrit, ya gak?

***

Gw bener-bener gak ngerti….bener-bener gak ngerti…

Kemana itu semua nurani?

Gw cuma berjanji pada diri…

Gw harus menjadi bagian dari solusi…
There’s A Place In Your Heart
And I Know That It Is Love
And This Place Could Be Much Brighter Than Tomorrow
And If You Really Try
You’ll Find There’s No Need To Cry
In This Place You’ll Feel There’s No Hurt Or Sorrow

There Are Ways To Get There
If You Care Enough For The Living
Make A Little Space
Make A Better Place…

Heal The World
Make It A Better Place
For You And For Me
And The Entire Human Race
There Are People Dying
If You Care Enough For The Living
Make A Better Place
For You And For Me

If You Want To Know Why
There’s A Love That Cannot Lie
Love Is Strong
It Only Cares For Joyful Giving
If We Try We Shall See
In This Bliss We Cannot Feel
Fear Or Dread
We Stop Existing And Start Living

Then It Feels That Always
Love’s Enough For Us Growing
So Make A Better World
Make A Better World…

And The Dream We Were Conceived In
Will Reveal A Joyful Face
And The World We Once Believed In
Will Shine Again In Grace
Then Why Do We Keep Strangling Life
Wound This Earth
Crucify Its Soul
Though It’s Plain To See
This World Is Heavenly
Be God’s Glow

We Could Fly So High
Let Our Spirits Never Die
In My Heart
I Feel You Are All
My Brothers
Create A World With
No Fear
Together We’ll Cry
Happy Tears
See The Nations Turn
Their Swords
Into Plowshares

(Heal The World, By Michael Jackson)

Iklan

2 thoughts on “Heal The World

  1. Halo salam kenal..

    Sebagai sesama penderita GERD, dulu pernah 2 bulan penuh cuma makan bubur, tempe bacem dan bayem, demi bikin perut adem dan alhamdulillah better banget walo rasanya tersiksa 🙂

    Mau kasih tau minuman andalanku kalo GERD lg kambuh tapi Habiyah kan dokter yah.. Jadi ciut 🙂

  2. salam kenal juga ya…(namanya freya ya?). Iya…aku juga pernah bulanan makan bubur, udah 4 jalan 4 tahun nih berteman dengan GERD. Sekarang Alhamdulillah udah lumayan, tapi sensasinya masih sering datang hampir tiap hari dan makan masih dijaga banget.
    Freya sekarang udah sembuh GERD-nya?

    Hoo…boleh dong kasih tau minuman andalannya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s