Yulis Water Park (Review)

Ini wahana baru di Palembang, baru ada sekitar sebulan dua bulanan ini. Begitu ada spanduk promonya, cepet-cepet pengen dicoba, kebetulan kakak ipar juga penasaran dan ngajakin kita pergi rame-rame sekeluarga besar. Siip lah…langsung diterima donk ajakannya. Jarang-jarang bisa jalan bareng sekeluarga besar, terakhir kali jalan-jalan rame begini waktu Habib masih dua bulanan dan Athan masih dalem perut. Karena mikirnya Yulis Waterpark ini mirip sama waterpark yang lain, jadi ya kita bawa banyak peralatan tempur : bawa berbuntel-buntel makanan dan baju ganti. Begitu nyampe disana langsung bengong, koq…koq…koq… waterparknya ada di dalem ruko begini sih? Hoo…ternyata ini bukan Waterpark toh, tapi lebih tepatnya toddler waterpark. Cuma cocok untuk anak-anak dibawah 4 tahunan. Wahananya waterparknya cuma sedikit dan dangkal. Kak Acha yang udah kelas 2 SD itu pun jadi berasa raksasa disana dan kebingungan karena permainannya udah gak seru lagi buat anak umur segitu. Cuma ada air-air mancur, perosotan kecil dan ember yang kalo udah penuh air suka kebalik dan buat hebring (ini namanya apa ya??). Akhirnya karena bosen, kak Acha sibuk gangguin Athan dan Habib. Gimana dengan anggota keluarga yang lain? padahal kita dah dateng sekeluarga besar loh, cuma FIL doank yang tinggal di rumah. Selain mama Athan dan gw, yang lain pada gigit jari karena gak jadi maen air/ berenang, jadi mereka menyibukkan diri nontonin Habib, Gathan dan Acha main air.ย  Sayangnya ruang tunggu Yulis Waterpark ini sirkulasi udaranya kurang bagus, jadi mereka pada kepanasan. Selain itu, di ruang tunggu ini juga gak dibolehin bawa makanan, tapi ada restoran dan booth yang ngejual makanan.

 

Sebenernya konsep Yulis Waterpark ini adalah alternatif tempat bermain, bukan beneran waterpark . Soalnya, wahananya cuma kecil-kecil gitu, cuma sebesar playground di mall. Ada 3 wahana disana : waterpark, playground dan softground. Core bisnisnya Yulis adalah jualan perlengkapan baby dan anak-anak, tempat bermain ini cuma sebagai salah satu penarik konsumen. Soalnya lokasinya tepat di samping toko utama dan di dalam toko tambahan (manfaatin ruang ruko untuk waterpark yang masih tersisa). Cuma lumayanlah, dengan harga yang gak begitu mahal, apalagi gak mesti bayar per kepala dan cukup bayar per anak (coba bandingin dengan waterpark yang lain, kan mesti bayar per kepala tuh), waterpark ini bisa jadi alternatif tempat bermain toddler tercinta. Oiya, Yulis waterpark ini indoor loh, jadi bisa dipake main di jam berapapun (selama masih buka ya tentunya) tanpa perlu takut dengan sengatan panas matahari Palembang yang aduhai. Tempat ini gw rekomendasiin buat yang punya toddler, daripada main di waterpark yang gede dan terbuka, soalnya kan semua wahana di waterpark gedeย  itu gak bisa dimainin dan dinikmati toddler. Kalo Yulis waterpark ini, emang toddler friendly deh.

 

Waterpark

 

Wahana Playground

Wahana Playground

 

Wahana Softground

 

Lokasi : di depan Tempat Wisata Puti Kayu di Km7

Buka dari jam 9 s/d 7 malem

Biaya :

1. Water Park : kalo hari biasa 33 ribu, kalo sabtu-minggu dan hari libur 38rb

2. Playground : kalo hari biasa 15rb, kalo sabtu-minggu dan hari libur 20rb

3. Softground : kalo hari biasa 10rb, kalo sabtu-minggu dan hari libur 15rb

Itu biaya untuk 1 anak + pendamping, kalo nambah pendamping cuma nambah 5 ribu doank

 

*lain kali gw review waterpark yang lainnya ya…

Iklan

7 thoughts on “Yulis Water Park (Review)

  1. Aku udah pernah ke yulis waterpark ini pas baru sehari buka kalo gak salah.. Tapi gak maen sih, cuma liat2 doang, soalnya kalo buat Raja kolamnya udah terlalu dangkal ๐Ÿ˜€

    Tapi bener, ini bisa jadi alternatif tempat maen buat toddler ya

  2. iya….udah gak seru kalo buat raja…
    mungkin nanti buat adeknya…tapi kalo cuma si ralph yg asik..si raja gak happy…ya…gak seru juga jadinya..

  3. kalo waterpark yang ada daycare-nya sekaligus gitu di palembang ada nggak mbak?

    anyway, mampir balik nih ๐Ÿ˜€
    baru join di wp, mbak sheetavia?
    keep write and share ya mbak…

    *salam jauh dari kota hujan* ๐Ÿ™‚

  4. kalo di toko yulis yg satunya (di jalan M Isa) ada daycarenya, tapi gak ada waterparknya…hehehe…

    iya nih…emang baru gabung di wp, dulunya di blogspot. ternyata wp lebih enakeun ya…

    salam juga nih dari kota pempek…*dilempar pempek setruk ya…

  5. Sering lewat Yulis ini, tapi agak ragu buat mampir karena lokasinya kok di ruko gitu… tapi liat di foto ini sepertinya lumayan ya dalamnya. Mau ah cobain ke sana ๐Ÿ™‚
    Btw, salam kenal ya… aku baru pindah ke Palembang, eh ketemu blog ini pas blogwalking ๐Ÿ™‚

  6. Ping-balik: Yulis Waterpark – PALEMBANG (23 Desember 2014) | AMEL OH AMEL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s