Kemiskinan Terstruktur

Jadi inget hasil diskusi antara aku, bin, reni dan ifah sore kemarin

Tulisan ini udah lama bgt pengen aku tulis….

Tahukah Anda, jika Anda memberi pengemis uang…

maka Anda telah ikut menghancurkan bangsa ini

telah ikut menstrukturkan kemiskinan di negeri ini

So what???

ada yang bilang “gw cm pengen beramal”, or “gw kasihan aja liat mereka”

Ups…gw gak bilang itu salah…..

tapi salah besar…….

Gini deh….

kalo lo ngasih duit ke mereka, lo akan menghancurkan pikiran dan mental mereka sekaligus

mereka bakalan beranggapan dengan minta aja mereka udah bisa dapet duit, so ngapain mesti kerja????

Jadi seharusnya gmn???

kalau saja setiap orang tidak pernah memberikan mereka uang

mereka akan berfikir kalau dengan meminta mereka gak akan mendapatkan apa-apa….

terus kalo mau beramal gmn cara????

Nah ini pe-er yang paling gede buat kita…..

buat lembaga yang bisa menampung uang amal kita….

terus uangnya diapain???

yah sebenernya buat mereka-mereka juga

kita gunakan untuk memberdayakan mereka, mendidik mereka

so….amalnya lebih nyata……

karena uang amal yang lo tanamkan akan berbuah perubahan……

artinya lo sedang berinvestasi untuk menelurkan orang-orang baik…yang “sehat” pikiran dan mentalnya………………..

2 thoughts on “Kemiskinan Terstruktur

  1. Nyram aku setuju banget ini. Sebenernya kalo kita emang mau beramal, karena kita sudah punya pengetahuan soal ini, kita harusnya juga mau berpikir lebih jauh (dan lebih capek mungkin ya) buat melakukan amal kita dengan lebih bermanfaat,. Aku nggak nyalahin orang yg ngasih uang ke pengemis jalanan, seandainya dia memang nggak tau soal banyak pengemis melakukannya karena malas bekerja. Tapi yg aku sayangkan orang yg ngasih ke pengemis karena ‘malas’ berpikir mencari tau memberi ke mana yg terbaik dan akhirnya cuma “ah yg penting aku beramal, niatnya baik,” I think niat baik akan menyesuaikan dengan kemampuan kita dalam berpikir deh

  2. mak sondang….
    aku bahkan lupa kalo aku sempet buat blog dulu…
    ya ampuuunnn….aku sampe mikir kapan aku pernah nulis beginian yaaa??
    tahun 2008…
    buahahaha…
    tapi kayaknya blognya mau pindah kesini aja deh…wp lebih user friendly..

Tinggalkan Balasan

